BLOG SEDANG DIPERBAIKI MOHON MAAF ATAS KETIDAK NYAMANANNYA

Monday, September 9, 2013

Cara Mudah Memfoto Layar Laptop / Pc Komputer

Cara memfoto semua tampilan di Desktop itu sangat mudah kok. dan sangat sederhana sekali.. iya mungkin itu agak sulit bagi yang baru belajar pegang mouse. hehehe.. bercanda kok. saya serius nih, Tutorial Cara Mudah Memfoto Layar Laptop / Pc Komputer. itu sangat mudah. mengingat masa-masa dulu saya yang masih semangat semangatnya belajar Komputer. hampir saya tiap hari ke rumah tetangga saya. untuk belajar tentang komputer sama tetangga saya yang lebih faham tentang masalah komputer. haha les grarisan brow ceritanay. dan setelah saya bertemu teman saya yang hobinya sma seperti saya. dia ngajarin saya  Cara Mudah Memfoto Layar Laptop / Pc Komputer. waktu itu saya tidak mau karna saya tidak minat sama sekali dengan trik Cara Mudah Memfoto Layar Laptop / Pc Komputer.karna saya di paksa, iya saya mau saja di ajarin meskipun itu saya tidak minat sama sekali. demi menghargai kemauan teman saya ini. selang beberapa tahun ketika saya main di salah satu warnet di tempat saya tinggal. operator warnet tersebut mempunyai pelanggan anak-anak SMP'an yang minta untuk di buatkan sebuah gambar tapi gambarnya itu harus screenshot itu sndiri. operatornya bingung gimana cara memfoto tampilan ni monitor??? dan dengan tidak sengaja saya mendengar seruan operator tersebut yang kebetulan operator tersebut adalah langganan saya. saya pun bergegas untuk membatunya. dan mengerjakan semuan apa yang anak-anak SMP itu minta sampai selesai  karna kejadian itu saya di beri gratisan ngenet paket 3 jam waktu itu..  he he he.. iya saya tolaklah karan saya membantunya dengasn tampa pambri, iya tidak tahu kalau kasus ini terjadi pada anda. mungking ngejawapmya paket 5 jam jugak gak apa apa hehe bercanda gan. memang benar apa kata orang bijak katakan, kalau ilmu itu penting meskipun itu bukan buat sekarang tetapi kelak pasti berguna juga ntah itu terhadap dirisendir atau orang lain. dan kata-kata itu sudah saya alami sendiri, dengan kejadian itu tadi.


mungkin anda muak dengan curhatan saya ini. dari pada panjang lebar mari kita belajar tutorial ini sama sama versi Arifin. hehe

pertama tama siapkan dulu tampilan apa yang mau di foto di notbook atau Pc komputer anda, dan klik tulisan Print Screen SysrRq pada Keyboard di sebelah kanan atas.

Cara Mudah Memfoto Layar Laptop / Pc Komputer
keduan. anda buka aplikasi paint dengan cara klik kiri start pada windows xp All Programs > Accessories > Paint.

kalau sudah terbuka app  Paint tersebut tinggal klik Edit > Paste  atau bisa juga dengan menekan Ctrl + V. dan jangan sampai lupa untuk menyimpannya klik File dan Save.

untuk pengguna windows 7 cara sama dan penguna windows 8.


1. arahkan mouse agan ke kanan bawah layar
2. nanti muncul ikon", pilih ikon search (gambar kaca pembesar)
3. ketik Paint
4. proses pencarian akan dimulai
5. klik bertulisan Paint.


demikianlah Arifin Berbagi Tutorial mau undur diri dulu semoga postingan Cara Mudah Memfoto Layar Laptop / Pc Komputer bermanfaat juga buat anda. 

selamat mencoba

baca juga postingan lainnya
Cara Merekam Tampilan Komputer Dengan Software Per...

11 komentar:

Unknown said...

thanks gan!!!!!!

Unknown said...

Trimakasih Ya Atas Share NYA®®®▬▬

Anonymous said...

klo pke kmera bisa gak foto diri sendiri

Anonymous said...

makasih gan

Saputra said...

MAKASIH UNTUK INFO NYA!!

Putri Tanfha Nhama said...

Rupenye gampang ye... makaseh ye bang... :)

Putri Tanfha Nhama said...

Rupenye gampang ye... makaseh ye bang... :)

Unknown said...

sip gan

Unknown said...

Kok di windows xp tidak terdapat tombol Prt scm ? :(

Unknown said...

Kok di windows xp tidak terdapat tombol Prt scm ? :(

Unknown said...

imput

Post a Comment